12 Tempat Wisata Baru di Jogja 2018 yang Kekinian

Tempat Wisata Baru di Jogja 2018 yang kekinian dan menarik terus bermunculan setiap tahun. Sebut saja Jogja Bay Pirates Adventure Waterpark, Desa Wisata Kalibiru, Puncak Kosakora, De Mata Trick Eye Museum, Kebun Buah Mangunan, hingga Upside Down World Jogja yang menakjubkan. Jogja yang dikenal sebagai Kota pelajar sekaligus kota gudeg adalah destinasi wisata murah meriah.

[caption id="attachment_243" align="aligncenter" width="730"]Tempat Wisata Baru di Jogja 2018 Tempat Wisata Baru di Jogja 2018[/caption]

Sehingga, kita tidak akan kesulitan untuk menemukan tempat makan murah di Jogja; penginapan atau hotel murah seharga 100 ribuan atau 200 ribuan di sekitar Malioboro; bahkan, kita juga bisa dengan mudah menemukan tempat sewa mobil Jogja murah yang bisa kita manfaatkan sebagai alat transportasi (yang nyaman) saat mengunjungi tempat-tempat wisata terkenal di Jogja.

Ngomong-ngomong tempat wisata yang keren dan menarik di sana, berikut adalah 12 tempat wisata baru di Jogja yang kekinian, sedang hits, dan instagramable.


Tempat Wisata Baru di Jogja 2018



Pantai Ngandong Jogja


[caption id="attachment_244" align="aligncenter" width="730"]Pantai Ngandong Jogja Pantai Ngandong Jogja[/caption]

Tempat Wisata Baru di Jogja 2018 yang pertama adalah Pantai Ngandong. Liburan ke Yogyakarta akan terasa indah dan menarik apabila kita sempat mengunjungi pantai-pantai indah yang ada di sana. Kalau Pantai Parangtritis sudah terasa membosankan, masih ada pantai-pantai cantik lainnya yang akan membuatmu terpesona. Dan salah satunya adalah Pantai Ngandong, yang berlokasi di Gunungkidul.

Pantai ini merupakan pantai lain di Jogja yang terkenal bersih, cantik, berair jernih dengan ombak yang tidak terlalu besar, serta punya fasilitas yang memadai. Pantai Ngandong merupakan alternatif wisata pantai di Jogja selain Pantai Sundak, Pantai Indrayanti, dan beberapa pantai lainnya di kabupaten Gunungkidul Yogyakarta.


Citra Grand Mutiara Waterpark


[caption id="attachment_245" align="aligncenter" width="730"]Citra grand mutiara waterpark Yogyakarta Citra grand mutiara waterpark Yogyakarta[/caption]

Kalau kamu ingin menikmati suasana liburan di dalam kota yang menyenangkan, terutama kalau kamu berwisata dengan anak-anak, kamu mungkin tertarik untuk berkunjung ke Citra Grand Mutiara Waterpark.

Water Park yang berlokasi di Perumahan Citra Grand Mutiara Diamond Hill Jalan Wates Km 9 Gamping, Kecamatan Sleman ini merupakan destinasi liburan yang pasti seru dan menyenangkan.


Galaxy Waterpark


[caption id="attachment_246" align="aligncenter" width="730"]Galaxy Waterpark Jogja Galaxy Waterpark Jogja[/caption]

Berlokasi di Jalan Wonosari Km 6 Kalangan, Baturetno, Banguntapan, Galaxy Waterpark adalah alternatif destinasi wisata air lainnya di dalam kota Jogja yang menarik.


Gunung Api Purba Nglanggeran


[caption id="attachment_247" align="aligncenter" width="730"]Gunung Api Purba Nglanggeran Jogja Gunung Api Purba Nglanggeran Jogja[/caption]

Kalau kamu suka dengan kegiatan-kegiatan yang berbau petualangan, kamu wajib mengunjungi Gunung Api Nglanggeran yang berada di kawasan Batur Agung, kabupaten Gunungkidul. Pemandangan alamnya yang indah dan bebatuannya yang terlihat eksotis adalah daya tarik tersendiri dari tempat ini.


Hutan Pinus Mangunan


[caption id="attachment_248" align="aligncenter" width="960"]Hutan Pinus Imogiri Mangunan Hutan Pinus Imogiri Mangunan[/caption]

Kalau kamu ingin menemukan suasana yang lebih santai, sejuk, dan bisa membantu menenangkan pikiran. Datang saja ke tempat wisata Hutan Pinus Mangunan yang berada di daerah Mangunan, Dlingo, Bantul.


Lava Tour Merapi


[caption id="attachment_249" align="aligncenter" width="1004"]Jeep Lava Tour Merapi Jeep Lava Tour Merapi[/caption]

Wisata alam baru di Jogja yang kekinian dan menarik serta seru dan berbau petualangan adalah Lava Tour Merapi.

Lokasinya berada di kawasan Kaliurang, Kabupaten Sleman. Mengendarai Jeep off-road, kita akan diajak menyusuri jalan-jalan berpasir untuk menikmati keindahan alam serta jejak-jejak letusan Gunung Merapi.


Green Village Gedangsari


[caption id="attachment_250" align="aligncenter" width="960"]Green Village Gendangsari Jogja Green Village Gendangsari Jogja[/caption]

Di Kabupaten Gunung Kidul. Tepatnya di Dusun Guyangan Lor, Mertelu, terdapat objek wisata baru yang cantik dan menarik bernama Green Village Gedangsari.

Keindahan alam, udaranya yang sejuk dan asri, serta suasananya yang tenang merupakan daya tarik dari objek wisata kekinian di Jogja ini.


Desa Wisata Nglinggo


[caption id="attachment_251" align="aligncenter" width="730"]Desa Wisata Nglinggo Jogja Desa Wisata Nglinggo Jogja[/caption]

Dari dulu hingga sekarang, kebun teh selalu bisa memberikan pengalaman wisata yang menyenangkan. Karena di sana, pemandangan yang menyejukkan mata bisa membuat hati dan pikiran kita merasa lebih tenang dan fresh.

Kalau kamu tertarik dengan kebun teh, di Jogja ada kebun teh yang terkenal, lokasinya ada di daerah Nglinggo, Pagerharjo, Samigaluh, Kulonprogo.


Taman Tebing Breksi


Sejak diperkenalkan pertama kali pada tahun 2017 lalu, Taman Breksi Yogyakarta dengan cepat mampu menarik minat wisatawan untuk datang berkunjung ke sana. Tidak mengherankan, karena tempat wisata baru di Jogja ini langsung hits karena menawarkan pemandangan yang instagramable.


Upside Down World Jogja


[caption id="attachment_252" align="aligncenter" width="730"]Upside Down World Jogja Upside Down World Jogja[/caption]

Kamu pasti sudah tidak asing lagi dengan berbagai foto-foto yang diunggah warganet, yang memperlihatkan adegan atau ruangan terbalik.

Kalau kamu penasaran dan pengen banget foto-foto dengan latar belakang atau suasana terbalik, kamu wajib datang ke Upside Down World Jogja. Objek wisata ini beralamat di Jalan Ringroad Utara Maguwoharjo, Kecamatan Depok.


Kebun Buah Mangunan


[caption id="attachment_253" align="aligncenter" width="730"]Kebun Buah Mangunan Jogja Kebun Buah Mangunan Jogja[/caption]

Suasana kerja yang penuh persaingan dan suasana kota yang crowded sering membuat kita merasa stres. Akibatnya, kita pun merindukan tempat-tempat yang indah, alami, sejuk, dan tenang. Seperti Kebun Buah Mangunan di Jogja misalnya.

Ini adalah destinasi liburan yang menenangkan dan menyenangkan karena tidak hanya menawarkan pemandangan alam yang eksotis. Kebun Buah Mangunan juga telah menyediakan aneka rupa akomodasi dan fasilitas seperti homestay, gedung pertemuan, kolam renang, dan lain-lain.


Taman Pelangi


[caption id="attachment_254" align="aligncenter" width="730"]Taman Pelangi Jogja Taman Pelangi Jogja[/caption]

Tempat Wisata Baru di Jogja 2018 yang terakhir adalah Taman Pelangi. Beralih ke kota Jogja, tempat wisata Jogja kota yang menarik dan bisa kita nikmati malam malam selain Alun-alun Kidul (Alkid). Ini adalah taman pelangi yang berada di Monumen Jogja Kembali atau yang lebih dikenal dengan istilah Monjali.

Post a Comment for "12 Tempat Wisata Baru di Jogja 2018 yang Kekinian"