10 Wisata Pantai Baru di Jogja Paling Terkenal dan Populer 2018

Sewa Mobil di Jogja Murah kali ini akan membahas 10 wisata pantai baru paling terkenal dan populer di Yogya. Kalau kita ngomongin pantai Jogja, pasti nama yang pertama kali terlintas di otak kita adalah Pantai Parangtritis atau yang biasa juga disingkat Paris oleh masyarakat setempat. Saking terkenalnya, pantai ini pun menjadi salah satu ikon Wisata Yogyakarta yang tidak pernah sepi pengunjung. Namun selain pantai tersebut, Sebenarnya masih ada banyak pantai-pantai indah, menarik dan bagus yang bisa kita kunjungi di Jogja. Terutama yang lokasinya tidak terlalu jauh dari pusat kota. Nah, bagi kamu yang tertarik dengan wisata pantai baru di Jogja yang terkenal dan populer, kamu bisa mencoba mengunjungi 10 pantai berikut ini.


[caption id="attachment_168" align="aligncenter" width="730"]Wisata Pantai Jogja 2018 Wisata Pantai Jogja 2018[/caption]


Pantai di Jogja yang terkenal dan populer



Pantai Indrayanti


 

[caption id="attachment_169" align="aligncenter" width="730"]Pantai Indrayanti Gunung Kidul Pantai Indrayanti Gunung Kidul[/caption]

Jalan-jalan ke Gunung Kidul, di sana tidak adanya pemandangan alam yang menarik yang akan kita temui. Melainkan, di sana juga terdapat banyak pantai-pantai indah yang cantik dan menawarkan suasana berbeda. Salah satunya adalah Pantai Indrayanti. Pantai ini terkenal sebagai pantai romantis di kalangan masyarakat Jogja.


Pantai Nglambor


 

[caption id="attachment_170" align="aligncenter" width="800"]Pantai Nglambor Jogja Pantai Nglambor Jogja[/caption]

Kalau kamu suka dengan kegiatan snorkeling atau suka berpetualang dan mendaki bukit, kamu wajib menyempatkan diri mampir ke pantai Nglambor yang berlokasi di Gunungkidul. Di sana, banyak spot selfie menarik yang akan memberikan kamu view menakjubkan.


Pantai Siung


 

[caption id="attachment_171" align="aligncenter" width="730"]Pantai Siung Jogja Pantai Siung Jogja[/caption]

Masih di wilayah Gunungkidul, terdapat pantai cantik yang walaupun tidak terlalu luas namun memiliki keindahan alam yang menakjubkan. Pantai Siung merupakan pantai terkenal di Jogja yang indah, berpasir putih, dan memiliki ombak besar.


Pantai Timang


 

[caption id="attachment_172" align="aligncenter" width="900"]Pantai Timang Jogja Pantai Timang Jogja[/caption]

Jika di pantai-pantai lain kita hanya bisa menikmati suasana laut dan pantai, akan berbeda halnya jika kita berkunjung ke Pantai Timang. Pantai yang berada di Gunungkidul ini menawarkan sensasi berbeda karena disana terdapat gondola yang digunakan untuk menyebrang ke sebuah pulau kecil di atas batu karang. Menaiki gondola tersebut menjadi tantangan tersendiri karena gondola terbuat dari kayu dan dihubungkan dengan beberapa utas tali saja.


Pantai Glagah


 

[caption id="attachment_173" align="aligncenter" width="730"]Pantai Glagah Jogja Pantai Glagah Jogja[/caption]

Kalau kamu ingin menikmati serunya berada dekat dengan ombak yang pecah dan menghamburkan percikkan air yang tinggi serta suara menderu, kamu wajib berkunjung ke Pantai Glagah. Karena disana ada pemecah ombak yang sengaja dibangun sehingga kita bisa berada dekat dengan gelombang besar.


Pantai Depok


 

[caption id="attachment_174" align="aligncenter" width="967"]Pantai Depok Yogyakarta Pantai Depok Yogyakarta[/caption]

Pindah ke kabupaten Bantul Yogyakarta, disana terdapat pantai yang juga indah dan menarik. Dikenal dengan nama pantai Depok. Pantai ini menawarkan panorama alam yang sangat indah, sehingga cocok dijadikan sebagai tujuan liburan bagi kamu yang merasa penat dengan suasana kota. Selain pemandangan alam dan lautan yang cantik, banyak wisatawan yang datang ke tempat ini--sengaja ingin menikmati kuliner seafood, karena pantai ini merupakan pantai nelayan.


Pantai Samas


 

[caption id="attachment_175" align="aligncenter" width="730"]Pantai Samas Pantai Samas[/caption]

Pantai Samas merupakan pantai eksotis yang indah dan juga menarik. Bahkan sebelum sampai ke bibir pantai pun, kita akan disajikan pemandangan alam khas Bantul yang menakjubkan berupa sawah-sawah, padang savana, dan suasana pedesaan yang asri. Pantai Samas dikenal sebagai salah satu pantai dengan ombak cukup besar di Jogja. Lokasinya sekitar 35 km dari pusat Kota.


Pantai Baru


 

[caption id="attachment_176" align="aligncenter" width="730"]Pantai Baru Jogja Pantai Baru Jogja[/caption]

Sesuai dengan namanya, Pantai Baru merupakan destinasi wisata pantai di Yogyakarta yang tergolong baru. Seperti halnya di Pantai Kuwaru, di Pantai Baru Jogja juga terdapat pohon-pohon cemara yang tumbuh rindang dan subur. Pantai ini cocok dijadikan sebagai tujuan liburan keluarga. Lokasinya ada di Poncosari, Srandakan, Bantul.


Pantai Sadeng


 

[caption id="attachment_177" align="aligncenter" width="1000"]Pantai Sadeng Yogyakarta Pantai Sadeng Yogyakarta[/caption]

Pantai cantik lainnya di Jogja yang terkenal dan populer adalah Pantai Sadeng. Pantai yang berada di Gunung Kidul ini sangat istimewa karena memiliki pemandangan yang indah dan menarik. Lebih istimewa lagi, karena pantai ini gelombangnya tidak terlalu besar sehingga menyenangkan dan cocok untuk mandi-mandi dan berenang.


Pantai Slili


 

[caption id="attachment_178" align="aligncenter" width="730"]Pantai Slili Gunungkidul Pantai Slili Gunungkidul[/caption]

Ada banyak pantai baru di Jogja yang menarik. Dan salah satunya adalah Pantai Slili. Ini merupakan pantai yang masih perawan karena tidak sering dijamah tangan manusia. Walaupun masih belum banyak wisatawan yang mengetahui keberadaan pantai ini, namun bagi masyarakat Jogja sendiri, pantai ini merupakan pantai yang tidak asing lagi.

Pantai Slili selain menawarkan pemandangan alam yang menarik, juga menawarkan pemandangan bawah laut yang indah. Karena tidak jauh dari pantai ini terdapat spot snorkeling. Jadi, jika kamu memutuskan untuk berkunjung ke sini, jangan lupa membawa peralatan snorkeling-mu ya...

Post a Comment for "10 Wisata Pantai Baru di Jogja Paling Terkenal dan Populer 2018"