10 Tempat Wisata Hits di Jogja 2018 yang Murah dan Bagus

Tempat Sewa Mobil Murah di Jogja - Jogja adalah salah satu destinasi wisata populer di Indonesia. Setiap tahun, jumlah kunjungan ke kota ini terus bertambah. Jumlah kunjungan wisatawan juga diimbangi kemunculan tempat-tempat wisata baru di Jogja. Tidak sedikit dari tempat wisata tersebut yang kemudian hits. Khusus untuk tahun 2018 ini, setidaknya ada 10 tempat wisata hits di Jogja 2018 yang murah dan bagus, yang wajib kamu kunjungi.

[caption id="attachment_66" align="aligncenter" width="600"]Puncak Pinus Pengger wisata Jogja Puncak Pinus Pengger wisata Jogja[/caption]

Tempat wisata baru Jogja seperti Bukit Cendana Kokap Kulon Progo, Upside Down World Jogja, Jogja Bay Pirates Adventure Waterpark Puncak 4G Gunung Gentong, Hutan Mangrove Kulon Progo, Pantai Drini, hingga Hutan Pinus Mangunan Dlingo, adalah contoh beberapa tujuan liburan yang sedang banjir peminat. Kalau kamu penasaran dan ingin tahu lebih jauh tentang objek wisata menarik di Yogyakarta tersebut, simak ulasan berikut ini.

Tempat wisata hits di Jogja


Bukit Cendana Kulon Progo


[caption id="attachment_67" align="aligncenter" width="600"]Bukit Cendana Kulon Progo Bukit Cendana Kulon Progo[/caption]

Kulon Progo punya banyak tujuan traveling menarik, mulai dari Wahana Disneyland, Kalibiru, sampai hutan mangrove. Tapi kalau kamu suka dan tertarik dengan keindahan alam yang menawarkan pemandangan eksotis, kamu wajib mencoba objek wisata Bukit Cendana. Bukit ini memiliki panorama alam yang sangat menakjubkan. Dari ketinggian kita bisa menyaksikan lembah yang ditutupi pepohonan serta Waduk Sermo di kejauhan.

Konsep wisata yang ditawarkan adalah photo spot gardu pandang di ketinggian, di mana udara terasa sangat sejuk dan pemandangan pun terlihat mempesona. Ini merupakan salah satu sport wisata instagramable di Jogja yang kekinian, menarik, dan murah meriah.

Hutan Mangrove Kulon Progo


[caption id="attachment_76" align="aligncenter" width="600"]Hutan Mangrove Kulon Progo Wisata Jogja Hutan Mangrove Kulon Progo[/caption]

Menurut para ahli kesehatan. Selain hutan, laut adalah tempat di bumi ini yang udaranya paling bersih. Tidak heran apabila orang-orang yang tinggal dan sering pergi ke pantai atau jalan-jalan di hutan mangrove punya paru-paru dan sistem pernapasan yang lebih sehat dibandingkan orang yang tinggal di kota.

Nah, kalau kamu sedang mencari cari tempat wisata yang bisa dimanfaatkan untuk melepas stres dan memberikan rasa rileks, kamu wajib datang ke tempat wisata hits di Jogja 2018 ini.

Untuk bisa menikmati keindahan hutan mangrove ini, kamu hanya perlu merogoh kocek Rp 4.000 saja sebagai tiket masuk dan Rp 2.000 untuk parkir sepeda motor.

Puncak 4G Gunung Gentong


[caption id="attachment_75" align="aligncenter" width="600"]Puncak 4G Gunung Gentong Yogyakarta Puncak 4G Gunung Gentong Yogyakarta[/caption]

Satu lagi tempat menarik di Yogyakarta (Gunungkidul) yang nggak boleh kamu lewatkan. Tempat tersebut lebih dikenal dengan nama Puncak 4G, yang merupakan singkatan dari Gunung Gentong Gedangsari Gunungkidul. Yup... Nama tersebut sekaligus menjadi penanda alamat objek wisata ini.

Daya tarik utama tempat ini adalah pemandangan alam yang indah dan menarik, yang bisa kita saksikan dari sport pandang di ketinggian. Memandang ke bawah, hamparan sawah yang hijau di antara perbukitan dan pepohonan yang rindang serta tumbuh lebat adalah paronama yang pasti bisa bikin kamu terpesona.

Pantai Drini Yogyakarta


[caption id="attachment_74" align="aligncenter" width="600"]Pantai Drini Yogyakarta Pantai Drini Yogyakarta[/caption]

Kalau kita ngomongin pantai terkenal di Jogja, pasti jawabannya adalah Pantai Parangtritis. Tapi kalau kita ngomongin soal pantai yang indah di Jogja, semua pasti setuju kalau Pantai Drini yang ada di Desa Banjarejo, Kecamatan Tanjungsari, Gunungkidul adalah salah satu di antaranya.

Tidak hanya indah, pantai yang cocok dijadikan sebagai destinasi wisata/liburan keluarga ini memiliki fasilitas yang cukup lengkap. Di sini terdapat gazebo yang bisa dimanfaatkan sebagai tempat berteduh. Terasa sangat membantu ketika kita berwisata di siang hari saat cuaca sangat panas karena sinar matahari yang menyengat.
.
Karena berlokasi di tempat yang lumayan jauh, kamu sebaiknya rental mobil di Jogja jika ingin berwisata ke pantai Drini. Menggunakan sepeda motor memang menyenangkan. Hanya saja, kamu akan lebih nyaman jika menggunakan mobil. Apalagi kalau kamu berwisata dengan keluarga atau teman-teman.

Tempat wisata Hutan Pinus Mangunan Dlingo


[caption id="attachment_73" align="aligncenter" width="600"]Tempat wisata Hutan Pinus Mangunan Dlingo Tempat wisata Hutan Pinus Mangunan Dlingo[/caption]

#TempatWisataHits di Jogja ini sangat diminati oleh kaum milenia, terutama oleh mahasiswa dan masyarakat Jogja pada umumnya. Kawasan hutan pinus yang berlokasi di desa Mangunan, Kecamatan Dlingo, Bantul ini, menyediakan beberapa selfie spot yang menarik.

Pemandangan alamnya yang indah, udaranya yang sejuk, serta harga tiket masuknya yang murah adalah alasan mengapa tempat ini selalu ramai dikunjungi.

Jurang Tembelan Kanigoro


[caption id="attachment_72" align="aligncenter" width="600"]Jurang Tembelan Kanigoro Jurang Tembelan Kanigoro[/caption]

Selain beberapa objek wisata terkenal di Jogja seperti Kebun Buah Mangunan dan Bukit Cendana, Jurang Tembelan Kanigoro merupakan salah satu spot #WisataKekinian yang cukup unik dan menarik. Tempat wisata alam di Jogja ini, walaupun baru namun cukup banyak diminati dan sudah sangat terkenal. Hal tersebut tidak lepas dari keindahan alam dan spot selfie-nya yang mengagumkan. Nah, kalau kamu tertarik buat datang dan mampir ke Kebun Buah Mangunan, sempatkan dirimu mengunjungi Jurang Tembelan Kanigoro.

Tebing Breksi


[caption id="attachment_71" align="aligncenter" width="600"]Wisata Baru di Jogja Tebing Breksi Tebing Breksi Jogja[/caption]

Jika ingin merasakan suasana liburan dan wisata yang berbeda, Tebing Breksi yang pada awalnya hanya sebuah tambang batu kapur biasa, adalah tempat wisata paling recommended. Keindahan tempat ini tidak lepas dari tangan dingin para seniman yang mampu mengubah bukit-bukit batu kapur menjadi karya seni yang mengagumkan. Jika naik ke bagian puncak, dari ketinggian kita bisa menyaksikan langsung Candi Prambanan di kejauhan.

Alamat Tebing Breksi berada di Desa Sambirejo, Prambanan, Kabupaten Sleman. Ini adalah tempat wisata gratis di Jogja yang bisa kamu kunjungi saat liburan. Sesampainya di sana, kamu hanya perlu membayar parkir sebesar Rp 2.000 untuk sepeda motor atau Rp 5.000 untuk mobil.

Pantai Ngandong


[caption id="attachment_70" align="aligncenter" width="600"]Pantai Ngandong Pantai Ngandong[/caption]

Pantai Ngandong adalah pantai indah di selatan Jogja (Gunungkidul) yang tersembunyi dan menarik. Pantai ini berada di desa Sidoharjo, Kecamatan Tepus, Kabupaten Gunungkidul. Jaraknya kurang lebih 3 jam dari pusat Kota.

Bukit Pengilon Gunungkidul


[caption id="attachment_69" align="aligncenter" width="600"]Bukit Pengilon Gunungkidul Bukit Pengilon Gunungkidul[/caption]

Di Instagram, Bukit Pengilon saat ini sedang hits dan ramai dibicarakan. Hal tersebut tidak lepas dari keindahan pemandangan alam yang ditawarkannya.

Daya tarik utama tempat ini adalah pemandangan alam berupa bukit, lembah, serta lautan. Selain cocok dijadikan sebagai tempat rekreasi, banyak juga wisatawan yang datang ke tempat ini untuk camping.

Green Village Gedangsari Gunungkidul


[caption id="attachment_68" align="aligncenter" width="600"]Green Village Gedangsari Gunungkidul Green Village Gedangsari Gunungkidul[/caption]

Satu lagi tempat wisata hits di Jogja 2018 yang murah dan bagus, yang sebaiknya tidak kamu lewatkan, yaitu Green Village Gedangsari Gunungkidul. Tempat wisata ini adalah tempat wisata baru yang menawarkan pemandangan berupa hamparan pegunungan dan lembah-lembah yang memukau.

Di salah satu puncak bukit, terdapat Gazebo yang bisa dimanfaatkan sebagai tempat istirahat sekaligus berfungsi sebagai spot tempat menikmati keindahan alam di sekeliling bukit. Tidak perlu khawatir, walaupun kita dipaksa untuk naik ke puncak, namun rute yang dilalui tidak terlalu terjal. Karena jalannya dibuat melingkar mengelilingi bukit.

Tips berwisata ke Jogja


Tempat wisata baru di Jogja rata-rata adalah objek wisata alam yang berada di ketinggian. Sebagian besar tempat tersebut hanya bisa dijangkau dengan jalan kaki. Bagi kamu yang berminat datang, wajib menyiapkan stamina dan sebaiknya tidak membawa benda-benda atau barang yang terlalu merepotkan dan berat. Cukup bawa makanan ringan dan air minum serta gadgetmu untuk mengabadikan perjalanan wisata.

Agar perjalanan wisatamu nyaman dan cepat, kamu disarankan untuk sewa mobil murah di Jogja. Apalagi kalau kamu berwisata dengan dua atau tiga orang teman, kamu bisa patungan untuk sewa mobil. Karena harga sewanya nggak jauh berbeda. Tapi tingkat kenyamanan yang akan kamu rasakan jelas jauh berbeda.

Dengan mobil, kamu tidak akan kepanasan. Kamu juga enggak khawatir kehujanan apabila berkunjung di musim hujan. Akan lebih nyaman apabila kamu disertai dengan sopir yang tau jalan sekaligus bisa dimanfaatkan sebagai guide gratis.

[caption id="attachment_78" align="aligncenter" width="600"]Sewa Mobil Murah di Jogja Sewa Mobil Murah di Jogja[/caption]

Kalau kamu tertarik sewa mobil di Jogja yang murah, berpengalaman, dan dekat Bandara Adisucipto, kamu bisa menghubungi ADVIIS CAR RENTAL di nomor berikut ini 0856-4020-5569 atau 0821-3441-5436. Kamu bisa SMS, telepon, atau chatting dengan aplikasi WhatsApp untuk mendapatkan info lengkapnya.

Post a Comment for "10 Tempat Wisata Hits di Jogja 2018 yang Murah dan Bagus"